5 Macam Vitamin Agar Cepat Hamil yang Perlu Anda Konsumsi - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Jumat, 06 Oktober 2023

5 Macam Vitamin Agar Cepat Hamil yang Perlu Anda Konsumsi



Program hamil yang Anda dan pasangan jalankan akan lebih optimal jika didukung dengan vitamin. Ada beberapa macam vitamin agar cepat hamil yang bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Anda bisa mengkonsumsinya melalui suplemen maupun makanan bergizi. 

Macam-Macam Vitamin Agar Cepat Hamil

Langsung saja, berikut ini adalah macam-macam vitamin yang perlu dikonsumsi saat program kehamilan:

1. Asam Folat

Salah satu jenis vitamin yang penting dalam masa mempersiapkan kehamilan adalah asam folat. Asam folat atau vitamin B9 bermanfaat untuk menghasilkan sperma yang sehat. Selain itu, vitamin ini bermanfaat untuk memproduksi sel darah merah. Makanan yang mengandung asam folat yaitu bayam, hati sapi, daging ayam, dan brokoli.

2. Vitamin C

Sebagai sumber antioksidan yang tinggi, vitamin C bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Mendapatkan asupan vitamin C yang cukup bisa meningkatkan jumlah dan pergerakan sel sperma sehingga peluang kehamilan lebih besar. Sementara pada wanita, vitamin C bisa menguatkan dinding pembuluh darah dan melawan infeksi.

3. Vitamin B6

Mendapatkan asupan vitamin B6 yang cukup selama program hamil membantu menurunkan kadar homosistein. Salah satu jenis asam amino ini jika berlebihan bisa berdampak buruk pada kesuburan. Anda bisa memilih makanan seperti daging ayam, ikan, alpukat, sayuran hijau, dan pisang untuk memenuhi kebutuhan vitamin B6.

4. Vitamin D

Vitamin D dikenal sebagai jenis vitamin yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Namun selain itu, jenis vitamin ini juga bisa menyuburkan kandungan sehingga baik dikonsumsi saat program hamil. Manfaat pada pria yaitu meningkatkan kadar testosteron dan kualitas sel sperma. 

5. Vitamin E

Jenis vitamin terakhir yang perlu dipenuhi selama program hamil adalah vitamin E. Manfaatnya untuk menebalkan dinding rahim sehingga lebih ideal untuk proses pembuahan. Selain itu, vitamin E juga bisa mengatasi PCOS atau sindrom ovarium polikistik. 

Itulah informasi mengenai macam-macam vitamin agar cepat hamil. Selain makanan bergizi, Anda bisa mengkonsumsi vitamin Blackmores agar cepat hamil. Blackmores I-Folic adalah pilihan yang tepat karena mengandung asam folat dan yodium. Selain itu, produk vitamin ini juga baik untuk wanita yang sedang hamil. Ayo beli Blackmores di toko kesayangan Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar