4 Layanan Creative Agency Jakarta yang Bisa Anda Manfaatkan - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Minggu, 21 Januari 2024

4 Layanan Creative Agency Jakarta yang Bisa Anda Manfaatkan

Creative Agency Jakarta
Sesuai dengan namanya, creative agency adalah sebuah agensi yang menawarkan jasa atau layanan di bidang kreatif. Sebuah creative agency Jakarta ini sangat dibutuhkan oleh pemilik bisnis. Pasalnya, layanan yang ditawarkan bisa membantu memaksimalkan pemasaran sekaligus branding. Sebelum bekerja sama dengan creative agency, pastikan Anda mengetahui jenis layanannya berikut ini!

Layanan Creative Agency Jakarta yang Bisa Anda Manfaatkan

Creative agency menghadirkan banyak pilihan layanan untuk bisnis Anda. Nanti, Anda tinggal memilih sesuai kebutuhan saja. Langsung saja, berikut ini adalah layanan-layanannya:

1. Layanan Pemasaran dan Periklanan

Layanan pertama yang bisa membantu bisnis Anda berkembang yaitu pemasaran dan periklanan. Tidak semua perusahaan bisa melakukan pemasaran dan periklanan secara mandiri. Oleh sebab itu, perusahaan membutuhkan yang namanya creative agency

Creative agency membantu pemasaran dan periklanan mulai dari tahap strategi sampai dengan eksekusi. Kompetensi dan pengalaman yang dimiliki membantu membuat pemasaran dan periklanan berjalan lebih efektif. 

2. Layanan Konsultasi

Layanan selanjutnya yang ditawarkan oleh creative agency adalah konsultasi. Untuk menjalankan marketing campaign yang bagus, maka Anda harus memiliki strategi jitu. Nah, agensi menawarkan layanan konsultasi untuk Anda yang masih bingung memilih jenis periklanan atau pemasaran. 

Melalui layanan ini, agensi akan mengajak klien melakukan brainstorming. Jadi, hasilnya kreatif sekaligus sesuai dengan keinginan klien. Beberapa agensi menawarkan layanan konsultasi secara gratis untuk yang ingin menggunakan jasa tertentu.

3. Layanan Pembuatan Desain

Pembuatan desain menjadi layanan creative agency Jakarta selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan. Layanan ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk menghasilkan pemasaran yang menarik. 

Beberapa hal yang dilakukan agensi seperti membuat website, logo, banner, poster, dan lain sebagainya. Kelebihan membuat desain di agensi yaitu kreatif dan out of the box, tidak perlu pusing memikirkan konsep pemasaran, serta biaya lebih efektif dan efisien.

4. Layanan Digital

Layanan digital marketing ini cukup beragam, berikut jenis-jenisnya:

  • Pembuatan Website

Creative agency menawarkan pembuatan website untuk berbagai kebutuhan, termasuk company profile. Agensi membantu membangun website mulai dari tahap desain sampai dengan domain. Kelebihan website dari agensi yaitu user friendly dan terlihat kredibel.

  • Jasa SEO (Search Engine Optimization)

Beberapa agensi juga menawarkan layanan SEO atau Search Engine Optimization. Teknik SEO adalah teknik untuk meningkatkan ranking website di mesin pencari. Setelah membuat website, Anda harus memaksimalkan perannya dengan SEO dari creative agency.

  • Content Management

Agensi kreatif juga menghasilkan konten-konten untuk pemasaran digital. Mulai dari konten artikel, gambar, infografis, dan lain sebagainya. Layanan content management ini tidak hanya pembuatan konten tapi juga publikasinya di berbagai platform.

  • Jasa SEM (Search Engine Marketing)

SEM atau Search Engine Marketing juga berfungsi meningkatkan ranking website seperti SEO. Hanya saja, jasa ini fokus pada iklan berbayar. Jenis SEM yang paling populer adalah Google Ads. Namun, ada juga mesin pencari lain seperti Bing, Baidu, dan lain-lain. 

  • Desain Grafis

Agensi kreatif tentu saja memberikan layanan seputar desain grafis. Fokusnya yaitu pada media digital untuk memaksimalkan pemasaran digital. Contohnya pembuatan poster untuk media sosial, banner untuk website, dan lain-lain.

Itulah informasi dan pembahasan mengenai daftar layanan dari creative agency Jakarta. IDEOWORKS adalah salah satu agensi terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda. Agensi yang bekerja sejak tahun 2013 ini telah bekerja sama dengan banyak perusahaan besar seperti Citilink. Koepoe Koepoe, Homyped, Bank Sinarmas, dan lain sebagainya. Tim bekerja dengan sistem CASA (Communicate, Amplify, Socialize, dan Analyze). Semoga bermanfaat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar