5 Tips Memilih Popok Bayi untuk Melindungi Kulit dari Iritasi - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Rabu, 04 Oktober 2023

5 Tips Memilih Popok Bayi untuk Melindungi Kulit dari Iritasi

Popok merupakan kebutuhan bagi bayi karena dipakai setiap hari. Risiko akan ruam atau iritasi tentu saja sangat bisa terjadi. Anda bisa meminimalisir hal tersebut dengan memilih popok bayi yang tepat. Pemilihan popok yang tepat bisa membuat Si Kecil nyaman serta melindunginya dari iritasi.

Tips Memilih Popok Bayi untuk Melindungi Kulit dari Iritasi

Langsung saja, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

1. Pilih Ukuran yang Tepat

Salah satu hal terpenting yang perlu Anda pertimbangkan saat membeli popok yaitu ukurannya. Jangan berpikir untuk tidak masalah membeli popok lebih besar. 

Pasalnya popok yang terlalu besar membuat Si Kecil tidak nyaman. Selain itu, popok juga rentan bocor. Sementara popok kecil rentan menyebabkan iritasi.

2. Cari Tahu Fiturnya

Kenali fitur dari popok yang Anda beli. Popok di era ini sudah menawarkan fitur dan teknologi yang berbeda-beda. Contohnya ada fitur bubble belt untuk melindungi bagian pinggang dari iritasi. 

Lalu ada fitur indikator urin untuk mengecek apakah popok sudah penuh atau belum. Pasalnya popok yang penuh bisa menyebabkan iritasi karena kelembabannya. 

3. Desain U-Shape untuk Bayi Baru Lahir

Salah satu fitur penting pada popok untuk bayi baru lahir adalah belly button u-shape. Pasalnya, pusar dari bayi baru lahir masih sangat sensitif. Jadi, Anda harus mencari popok yang bagian pusarnya berbentuk U untuk melindunginya.

4. Menggunakan Bahan yang Nyaman

Bahan yang nyaman dan lembut bisa meminimalisir terjadinya iritasi atau ruam. Cari popok yang menggunakan bahan SAP (Super Absorbent Polymer), bukan PULP. Pasalnya popok SAP memiliki lebih banyak keunggulan. 

5. Tipis dan Berdaya Serap Tinggi

Popok yang tipis tentu saja nyaman untuk bayi. Meskipun tipis, cari popok yang memiliki daya serap tinggi. Jadi, cairan tidak menggenang lama di permukaan. Jika cairan menggenang lama, maka permukaan akan lembab dan berisiko menyebabkan iritasi.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilih popok bayi. Rekomendasi popok terbaik untuk Anda pertimbangkan adalah MAKUKU SAP Diapers. Popok satu ini bisa meminimalisir ruam dan iritasi karena menggunakan struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer). Dapatkan MAKUKU SAP Diapers di toko terdekat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar