Tips Beli Motor Listrik Untuk Pemula - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Senin, 18 September 2023

Tips Beli Motor Listrik Untuk Pemula



Motor listrik adalah salah satu kendaraan terbaru yang banyak diminati, ini karena motor listrik lebih hemat energi dibandingkan dengan motor konvensional yang menggunakan BBM. Nah bagi Anda yang kini ingin beli motor listrik namun masih bingung cara memilihnya, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tipsnya untuk Anda. 

Nah kira-kira apa saja tips beli motor listrik untuk pemula? Tentu saja karena masih pemula sangat awam tentang motor listrik. Yuk cek disini sekarang.

Tips beli Motor Listrik Untuk Pemula

Kenali Terlebih dahulu tipe motor listrik

Sebelum Anda melakukan pembelian maka ada baiknya untuk cari tahu terlebih dahulu atau riset produk. Dalam hal ini  kita tentu saja harus jeli terkait spesifikasi motor yang akan kita beli. Sebaiknya Anda pahami dengan seksama mengenai fitur pada laman resmi ataupun datang langsung ke dealer.

Selain itu untuk Anda jika mau lebih jelas serta lengkap, maka bisa melihat terlebih dahulu review di media sosial seperti YouTube, Instagram dsb. ataupun di media yang disediakan langsung oleh brand tersebut. Contohnya Anda bisa melihat seperti yang disediakan oleh AlvaAuto. 

Beli Yang Sesuai dengan kebutuhan

Ketika Anda membeli motor ada baiknya kalau dilandasi dengan alasan serta tujuan yang jelas. Hal tersebut mengingat kalau pengisian umum daya motor listrik untuk saat ini masih belum merata ada di berbagai daerah. Sehingga, pada saat Anda bepergian jauh Anda perlu untuk membawa baterai cadangan. Jika kebutuhan Anda untuk jarak dekat, maka dapat membeli baterai motor yang standar saja. Namun kalau Anda ingin menggunakan untuk yang jarak jauh, maka Anda bisa mencari kapasitas baterai yang lebih besar. 

Kenali Terlebih dahulu Untuk Pengisian Baterai

Selanjutnya jika Anda mau membeli motor yang menggunakan energi listrik, yang tidak boleh dilupakan yaitu mengenai waktu pengisian baterainya. Perhatikan apakah waktu pengisiannya terlalu lama atau tidak. Jika terlalu lama maka akan membuat mobilitas Anda terganggu. Maka dari itu Anda juga harus mengecek mengenai ketersedian stasiun baterai yang ada di sekitar tempat tinggal. 

Jika belum banyak stasiun yang tersedia atau memiliki jarak yang terlalu jauh, maka Anda disarankan untuk mengisi daya secara full dirumah. Sehingga ketika Anda gunakan tidak kehabisan daya saat di tengah jalan.

Perhatikan kualitas baterai

Motor listrik memakai daya baterai ini sebagai sumber daya, maka dari itu Anda perlu untuk mengetahui kualitas dari jenis baterai sebelum Anda benar-benar membelinya. Ini karena terdapat beberapa motor listrik yang bisa menggunakan mode swap baterai.

Fitur swap baterai tersebut memungkinkan Anda untuk melakukan penggantian baterai motor listrik di swap station dalam beberapa tempat. Biasanya, untuk motor tersebut mempunyai lebih dari satu baterai yang dapat diganti. Sehingga Anda tidak perlu takut kehabisan daya di jalan.

Ketahui Garansi Motor Listrik Anda

Ini juga seperti ketika kita membeli motor konvensional pada umumnya, kita juga harus cek garansi motor tersebut. Biasanya, untuk garansinya yaitu meliputi penggantian suku cadang ataupun baterai. Akan tetapi kalau Anda masih ragu dengan garansi yang diberikan oleh produsen, maka dapat mengajukan asuransi untuk melindungi motor listrik supaya lebih aman. 

Nah itulah beberapa tips beli motor listrik untuk pemula, tentunya informasi tersebut sangat penting untuk diketahui. Untuk para pemula jangan khawatirnya, kini ada solusi untuk Anda bisa membeli motor listrik Alvaauto yang terjamin kualitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar