Menu Masakan Sehat Dari Olahan Tempe - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Senin, 24 Desember 2018

Menu Masakan Sehat Dari Olahan Tempe

Menu Masakan Sehat
Indonesia memiliki segudang menu masakan yang bisa untuk anda coba. Dari mulai menu tradisional berkuah ataupun tidak, manis ataupun asin, semuanya serba ada. Masakan yang ditampilkan dari Negara ini adalah masakan khas yang bukan hanya memiliki cita rasa yang tinggi, tapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Menu masakan sehat bisa anda temukan dengan mudah, bahkan anda bisa mencoba untuk membuatnya sendiri. 

Salah satu masakan yang menyehatkan yang bisa anda coba untuk membuatnya sendiri yaitu olahan tempe seperti penyet tempe. Bahan tempe merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, siapapun sudah mengetahui manfaat tempe untuk dikonsumsi. Namun tidak hanya sehat, tapi juga harus menarik dan juga nikmat untuk dikonsumsi. Para ibu mungkin setiap hari memasak aneka makanan untuk keluarganya, namun terkadang ibu kehabisan ide masakan mana yang harus dicoba untuk menu hari ini. 
Menu Masakan Sehat
Nah ada olahan menu masakan sehat dengan proses yang lebih sederhana dalam pengolahannya yaitu tempe penyet. Dan untuk membuatnya, anda bisa menyediakan bahannya terlebih dahulu seperti :
  • 5 siung bawang putih
  • 5 buah cabe merah, bisa disesuaikan selera
  • Gula dan garam
  • Serta satu buah tempe siap olah
  • Adapun cara membuatnya yaitu :
  • Pertama-tama iris terlebih dahulu tempe lalu goreng sampai setengah matang, jika sudah maka tiriskan.
  • Haluskan bawang dan juga cabe merah dan tambahkan gula serta garam. Setelah halus, kemudian bumbu tersebut digoreng dan masukan tempe yang telah ditiriskan tadi. Jika dikira sudah matang, maka tiriskan dan siap untuk dihidangkan.

Menu masakan sehat yang satu ini selain memiliki kandungan gizi yang baik, juga sangat lezat untuk dijadikan teman makan nasi. Anda bisa menyantapnya dengan aneka hidangan lainnya seperti ikan goreng, pepes ayam, ataupun dengan tambahan lalapan yang tentunya sangat baik untuk dikonsumsi. Nah itulah menu masakan untuk anda coba pada menu makanan keluarga anda hari ini. Semoga semua keluarga menyukai masakan anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar