Nilai Positif Sekolah Di International Boarding School Bogor - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Rabu, 07 Februari 2018

Nilai Positif Sekolah Di International Boarding School Bogor

Nilai Positif Sekolah Di International Boarding School Bogor
International boarding school Bogor
Sebagai orang tua, tentu berhak dalam membantu anak-anak untuk memilih dan menentukan lembaga pendidikan yang terbaik. Sehingga hal tersebut benar-benar menjadi factor penunjang untuk anak agar menjadi cerdas, berakhlak dan berkarakter. Seperti yang kita ketahui, dewasa ini semakin banyak munculnya lembaga pendidikan dengan system belajar terbaru. Yang masing-masing memiliki kelebihan maupun keunggulannya tersendiri. 

Hanya saja, cukup disayangkan ketika anak dituntut untuk menempuh jenjang pendidikan setinggi mungkin, namun dunia pendidikan sendiri memakan biaya yang mahal. Sehingga mereka dengan keterbatasan ekonomi nasibnya sungguh menghawatirkan. Namun, tak perlu khawatir karena ternyata masih ada lembaga pendidikan yang masih terjangkau, dengan system belajar yang tak kalah hebat dengan lembaga pendidikan lannya, International Boarding School Bogor SMA Dwiwarna.

Hanya saja, perlu ditekankan oleh para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke International Boarding School Bogor, bahwa harus sepenuhnya percaya dan memberikan kepercayaan bagi sang buah hati untuk menempuh pendidikan. Di mana, boarding school sedikit berbeda dengan sekolah formal pada umumnya, yang belajar dengan waktu yang cukup terbatas. Sedang boarding school, menerapkan system belajar secara holistic dan komprehensif. 

Dengan kata lain, siswa akan berada di lingkungan sekolah selama 24 jam penuh. Dengan demikian, para orang tua terutama ibu harus bisa merelakan anaknya tinggal di asrama dalam kurun waktu tertentu. Dan hanya bisa bertemu atau bertatap muka hanya beberapa hari atau minggu saja dalam satu semesternya. Namun, lebih dari itu, yang perlu diingat ialah nilai positif yang bisa diperoleh dengan menyekolahkan anak di boarding school.

Selain mendapatkan pembelajaran yang dapat meningkatkan kecerdasan koginif, anak pun akan belajar pada ranah afektif dan psikomotor. Sehingga anak akan cerdas secara interlektual, mental, social dan bahkan spiritual.

Menenkankan pada pendidikan kedisplinan dan kemandirian. Karena dengan tinggal di asrama, anak akan melakukan berbagai hal untuk dirinya tanpa mengandalkan bantuan orang lain. Kemudian dengan peraturan yang diterapkan, anak akan lebih disiplin.

Boarding school umumnya menyediakan fasilitas dengan lengkap, yang dapat menggali dan meningkatkan potensi anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar