Membuat Cemilan Kreasi Makanan Anak - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Rabu, 20 Desember 2017

Membuat Cemilan Kreasi Makanan Anak

Membuat Cemilan Kreasi Makanan Anak
Seringkali anak merengek ingin jajan diluar, padahal jajanan dluar belum tentu sehat untuk dikonsumsi oleh anak-anak, tidak ada salahnya kalau Bunda si rumah membuat Kreasi Makanan Anak dari bahan-bahan yang tersedia di rumah, seperti buah, puding, cake, sayuran dan sebagainnya. 

Apalagi disaat libur sekolah atau sedang berada di rumah pasti anak menginginkan cemilan-cemilan untuk menemani nonton tv atau sambil belajar. Kalau Bunda di rumah bisa membuat aneka makanan sehat untuk anak, maka anak tidak akan lagi jajan di luar. 
Membuat Cemilan Kreasi Makanan Anak
Ada beberapa cara yang bisa Anda buat cemilan anak dari buah dan puding, cara ini mungkin sering dilakukan oleh Bunda setiap hari sebagai makanan sehat yang menajdi hidangan keluarga saat santai.

Puding buh ini cukup praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan yang perlu Bunda siapkan adalah buah kiwi yang sudah dikupas dan dipotong sesuai selera, mau dibentuk bulat, memanjang ataupun diiris tipis.

Selanjutnya buh anggur belah menjad 2, buah pisang iris sesuai selera, melon yang sudah dibentuk bulat-bulat kecil, untuk topingnya siapkan buah stroberi dan irisan buah mangga. Untuk proses yang lebih cepat, Bunda bisa menggunakan puding instan yang bisa dibeli di mini marekt atau warung terdekat yang sudah di mix dengan gula, susu dan aneka rasa. 

Masak puding sampai mendidih, setelah itu siapkan cetakan plastik khusus, tata buah pada cetakan semenarik mungkin, kemudian masukan puding yang sudah setengah dingin tersebut, masukan kedalam lemari es sampai benar-benar membentuk dan dinging. 

Keluarkan puding dari cetakan, letakan diatas piring dan hias atasnya dengan menambahkan potongan buah stroberi dan mangga. Dan Kreasi Makanan Anak untuk cemilan di ruamh sudah siap untun disajikan.

Pasti anak-anak akan suka dengan Kreasi Makanan Anak yang Bunda buat, karena makanan ini sehat dan juga menyegarkan, Bunda bisa membuatnya dengan kreasi unik lainnya agar anak tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Jangan lupa juga berikan anak Bunda susu Dancow sebagai tambahan nutrisi bagi tubuhnya agar sehat, kuat dan cerdas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar