Temukan 2 Manfaat Dari Protein Untuk Tubuh - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Selasa, 19 Desember 2017

Temukan 2 Manfaat Dari Protein Untuk Tubuh


Setiap manusia pasti membutuhkan nutrisi untuk dapat melakukan berbagai aktivitas dalam hidup sehari-hari. Akan tetapi ada nutrisi tersebut akan didapatkan dari makanan yang dikonsumsi seperti sayuran, buah-buahan, makanan pokok, minuman, susu, dan lain sebagainya. 

Dengan kecukupan nutrisi di dalam tubuh, maka semua organ di dalam tubuh dapat berfungsi dengan baik. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh diantaranya yaitu karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, zat besi, dan lain sebagainya. 

Akan tetapi bagi anda yang sekarang ini sedang dalam proses diet dan ingin hidup sehat, maka anda mesti banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dengan sumber protein yang mudah untuk ditemukan dilingkungan sekitar.

Sumber protein ini terbagi menjadi dua bagian yaitu protein hewani dan juga nabati. Protein hewani merupakan kandungan protein yang terdapat pada makanan yang berasal dari hewan seperti telur, dada ayam, susu, dan juga ikan. 

Sedangkan protein nabati adalah sumber protein yang berasal dari tumbuhan seperti beberapa jenis kacang-kacangan dan juga gandum. Ada banyak manfaat dari mengkonsumsi makanan yang mengandung protein diantaranya yaitu:
  • Meningkatkan fungsi otak

Makanan yang dikonsumsi dan banyak mengandung protein di dalamnya, memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh terutama dalam menignkatkan fungsi otak. Dengan protein, maka kadar gizi yang dibutuhkan otak akan semkin lengkap, sehingga kesadaran dan kontrol tetap terjaga. Apalagi bagi ibu yang sedang menyusui dan juga hamil, maka akan sangat baik untuk kecerdasan otak anak dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein di dalamnya.
  • Meningkatkan kesehatan kulit, kuku, dan juga rambut

Nah bagi anda yang ingin memiliki tampilan kulit yang sehat, kencang dan juga segar, maka perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang berprotein. Begitu juga akan baik untuk kesehatan kuku dan juga rambut, sehingga tampil lebih menarik dan sehat.

Nah itulah 2 manfaat dari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Dan untuk lebih mudah menemukannya, anda bisa mengkonsumsi beberapa produk dari nestle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar