Cara Menghitung Berat Badan Ideal - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Senin, 08 Januari 2018

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

berat badan ideal

Selain disarankan untuk mengetahui bagaimana cara untuk memperoleh berat badan ideal, anda juga harus mengetahui bagaimana cara mengukur atau menghitung berat badan ideal yang anda inginkan tersebut. Anda akan bisa menghitung kondisi badan anda kapan saja, jika anda mengetahui bagaimana cara mengukur berat badan ideal tersebut. 

Sehingga apapun hasilnya,anda bisa menjadikan hasil pengukuran tersebut sebagai bahan pertimbangan tentang berbagai langkah berikutnya yang akan anda ambil. Salah satu teknik pengukuran atau penghitungan berat badan ideal tersebut adalah dengan teknik BMI yaitu Body Mess Index dan rumus Brocha yang mana rumus tersebut memadukan perhitungan antara tinggi dan berat badan seseorang. 
 berat badan ideal
Sehingga hasilnya akan menjadi berat badan ideal orang tersebut. Dengan menggunakan rumus tersebut maka anda tidakm kesulitan dalam menentukan bagaimana kondisi berat badan ideal anda saat ini. 

Kondisi tubuh anda bisa berubah kapan saja, sehingga penghitungan bert badan ideal anda tersebut tidak bisa anda lakukan hanya sekali saja. Lakukan berulang – ulang setiap waktu agar anda bisa mengontrol bagaimana kondisi tubuh anda sebenarnya.

Penghitungan berat badan ideal dengan menggunakan teknik BMI atau Body Mess Index dan rumus Brocha tersebut sangat mudah anda lakukan dan anda hitung sendiri. Adapun rumus dan cara menghitung kondisi berat badan seseorang apakah ideal atau tidak, bisa anda lakukan dengan cara sebagai berikut :
  • Rumus BMI yaitu dimana Berat Badan Ideal = Berat Badan (Kg) : (Tinggi badan x Tinggi badan). Sebagai Contoh : Berat badan anda 50 kg : (1,68 m x 1,68 m) = 45 : 2,82 = 17,0 adalah Nilai BMI anda.
  • Seperti telah kita singgung di atas, selain BMI rumus Brocha juga sering dijadikan acuan dalam menentukan berat badan ideal seseorang. Rumus Brocha untuk menghitung berat badan ideal wanita : (Tinggi badan – 100) – (15% x (Tinggi badan – 100)) sedangkan untuk laki – laki adalah dimana berat pria ideal = (Tinggi badan – 100) – (10% x (Tinggi badan – 100)).

Demikian beberapa cara menghitung berat badan ideal yang bisa anda gunakan. Untuk lebih jelas mengenai hal yang berkaitan dengan berat badan ideal serta informasi lainnya yang berkaitan dengan kesehatan, gaya hidup serta berbagai jenis resep masakan dan makanan, anda bisa mengunjungi website Sahabat Nestle yang bisa anda akses dengan menggunakan PC atau laptop yang telah terhubung dengan internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar