Anak Kembali Nafsu Makan - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Rabu, 23 November 2016

Anak Kembali Nafsu Makan

Anak selalu mengalami yang namanya susah makan, itu bukanlah hal yang aneh untuk kita dengar. Anak kecil selalu kehilangan nafsu makan mereka dengan berbagai alasan yang anak berikan, seperti misalnya makanan yang disediakan bukanlah makanan yang anak sukai, rasanya yang tidak sesuai dengan selera anak, atau karena ia ingin bermain dan tidak ingin waktunya terganggu, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi anak susah makan tersebut orang tua harus pandai untuk memilah dan memilih makanan agar anak mau untuk memakan makanan yang telah orang tua sediakan, atau anda juga bisa memberikan menu makanan yang anak sukai agar anak kembali mempunyai nafsu makan.

Selain menyediakan makanan yang disukai oleh anak, ada beberapa cara lain yang bisa anda lakukan agar anak kembali mempunyai nafsu makan. Ketika anak sedang asik bermain anak selalu akan menolah jika ia diperintah untuk makan terlebih dahulu, orang tua seharusnya jangan langsung marah dan membiarkan anaknya begitu saja namun orang tua harus mendekati anaknya lalu menceritakan sebuah cerita khayalan orang tua sendiri dan menceritakan berbagai macam cerita mengenai makanan atau bahan makanan yang orang tua hidangkan. Dengan begitu anak akan tertarik dengan cerita tersebut dan mau untuk memakan makanan tersebut.

Cara lain yang bisa dilakukan orang tua untuk mengatasi anak susah makan adalah dengan mengkreasikan makanan yang disajikan orang tua, seperti misalnya jika anak tidak menyukai sayur bayam tambahkan telur puyuh serta wortol yang akan membuat tampilan sayur bayam tersebut berwarna, bisa juga ditambahkan jagung agar nantinya seperti menyerupai pelangi, merah dari wortol, kuning dari jagung, dan hijau dari bayam. 

Dengan begitu anak akan tertarik untuk mencoba masakan tersebut. Setiap orang tua pasti memiliki caranya sendiri untuk mengatasi susah makan yang diderita anaknya, namun melakukan cara tersebut bukanlah cara yang salah untuk dilakukan. Jadi, cobalah untuk pandai mengkreasikan makanan baik dari rasa, bentuk, dan juga mengkreasikan atau mencampurkan makanan satu dengan yang lainnya tetapi harus pas atau sesuai dengan yang akan dicampurkan agar terlihat serasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar