Jangan Sampai Salah! Begini Cara Pakai Insto dengan Teknik yang Benar! - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Rabu, 05 Juni 2024

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Pakai Insto dengan Teknik yang Benar!


Insto merupakan salah satu obat tetes mata paling populer di Indonesia. Mereka sering digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada mata, seperti mata kemerahan, kering dan juga iritasi. Meski terlihat sederhana, nyatanya cara pakai insto memerlukan teknik yang tepat agar hasilnya bisa lebih maksimal. 

Bagaimana Cara Pakai Insto yang Benar? 

Berikut adalah langkah-langkah cara pakai insto yang benar, agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

  1. Persiapan Pemakaian

Sebelum menggunakan obat tetes mata yang satu ini, pastikan Anda sudah mencuci tangan terlebih dahulu. Pastikan juga kemasan botolnya masih dalam kondisi yang baik, dan tidak melewati tanggal kadaluarsa. 

  1. Membuka Kemasan Botol

Lepaskan penutup botol secara perlahan, dan hindari menyentuh langsung bagian ujung botolnya dengan tangan, karena akan mengakibatkan terjadinya kontaminasi. Pegang botol dengan posisi yang nyaman, agar Anda bisa lebih leluasa saat akan meneteskan obat tetes mata yang satu ini.

  1. Ambil Posisi yang Tepat

Miringkan kepala Anda sedikit ke arah belakang, lalu gunakan jari telunjuk Anda untuk menarik kelopak mata bawah, sehingga akan terlihat kantong kecil pada mata bawah. Tekan botol secara lembut dan teteskan satu sampai dua kali tetes ke dalam kantong mata tadi, jangan sampai ujung botol langsung menyentuh area mata Anda. 

  1. Setelah Diteteskan

Setelah obat mata ini diteteskan, pejamkan mata Anda selama beberapa menit agar cairannya bisa menyebar secara mata. Tekan area sudut mata yang berdekatan dengan hidung, satu sampai dua menit agar bisa mencegah obat tetesnya keluar melalui saluran air mata Anda.

  1. Cara Penyimpanan

Setelah selesai menggunakan obat tetes mata ini, tutup botolnya dengan sangat rapat agar mencegah kontaminasi dari luar. Simpan juga botolnya di tempat yang tepat, yang jauh dari sinar matahari dan juga jangkauan dari anak kecil.  

Itulah seputar informasi mengenai cara pakai insto dengan teknik yang tepat. Mata adalah salah satu aset berharga dalam kehidupan kita sebagai manusia, jadi pastikan Anda selalu menjaga kesehatan mata Anda dengan Insto ini ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar