Pentingnya Pampers Dewasa Bagi Para Lansia - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Kamis, 23 Mei 2024

Pentingnya Pampers Dewasa Bagi Para Lansia

Sekarang di pasaran Anda bisa menemukan popok khusus untuk lansia. Lansia memang mengalami penurunan fungsi tubuh sehingga banyak hal yang sulit dikontrol. Contohnya yaitu frekuensi buang air kecil yang sulit dikontrol sehingga menyebabkan mengompol. Karena hal tersebut, pampers dewasa menjadi hal yang sangat penting bagi para lansia. Anda sebagai caregiver perlu memperhatikannya dengan baik!

Alasan Anda Membutuhkan Pampers Dewasa

Berikut ini adalah alasan mengapa Anda membutuhkan pamper untuk orang dewasa:

1. Inkontinensia Urin

Alasan utama dan paling umum mengapa lansia membutuhkan pampers yaitu karena mengalami yang namanya inkontinensia urin. Inkontinensia urin terjadi ketika tubuh tidak mampu mengontrol proses berkemih.

Akibat dari inkontinensia urin yaitu lansia tidak bisa menahan pelepasan urin sehingga mengompol. Biasanya hal tersebut terjadi ketika bersin, batuk, atau sekedar tertawa. Otot yang ada di sekitar saluran kencing dan kandung kemih menurun sehingga menyebabkan buang air kecil yang tidak terkontrol.

2. Pembesaran Prostat

Meskipun sebagian besar lansia membutuhkan pampers untuk orang dewasa karena inkontinensia urin, namun ada masalah lain yang juga menyebabkan keinginan berkemih tidak bisa dikontrol. Salah satunya yaitu pembesaran prostat atau benign prostatic hyperplasia (BPH).

Pembesaran prostat juga membuat penderitanya sulit mengontrol kencing sehingga sering mengompol. Seringkali terjadi pada pria lansia, namun penyebabnya belum diketahui dengan pasti. Akan tetapi banyak dikaitkan dengan ketidakseimbangan kadar hormon seksual pada usia lanjut. 

3. Kerusakan Otak Setelah Stroke

Alasan lansia membutuhkan pampers untuk orang dewasa yang terakhir yaitu terjadinya kerusakan otak setelah stroke. Pada beberapa kasus, ada orang yang sulit bangun dari tempat tidur setelah mengalami stroke sehingga membutuhkan pampers.

Selain itu, ada juga penderita stroke yang sulit mengendalikan buang air kecil atau besar. Hal tersebut lantaran otot yang mengendalikan kandung kemih menjadi lemah karena stroke.

Itulah pentingnya pampers dewasa bagi para lansia yang sudah mengalami penurunan fungsi tubuh. Rekomendasi pampers yang cocok untuk orang dewasa adalah Confidence. Tersedia tiga pilihan varian yaitu Premium Night Ekstra Serap & Nyaman, Classic Night Ekstra Serap & Kering, serta Classic Day Menyerap Kering.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar