Beberapa Manfaat Softex Daun Sirih 36 Cm Bagi Para Wanita - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Jumat, 10 Mei 2024

Beberapa Manfaat Softex Daun Sirih 36 Cm Bagi Para Wanita

Pembalut memang memiliki peran yang sangat penting bagi bagi wanita yang sedang mengalami haid, salah satunya yaitu Softex daun sirih 36 cm yang terbuat dari ekstrak daun sirih alami.


Pemilihan ekstrak daun sirih pada salah satu varian Softex ini tentu bukan tanpa alasan. Daun sirih sendiri merupakan jenis tumbuhan yang memiliki manfaat yang sangat baik, terutama bagi area kewanitaan. Beberapa manfaat tersebut diantaranya yaitu:


  1. Mengatasi gatal


Saat sedang datang bulan atau haid, wanita kerap merasakan gatal pada area kewanitaan. Kondisi tersebut biasanya terjadi akibat perubahan pH vagina sebelum haid.


Perlu diketahui, sebelum menstruasi hormon estrogen menurun secara drastis sehingga dapat menyebabkan terganggunya keseimbangan bakteri baik yang ada di area kewanitaan. Hal tersebut dapat membuat vagina rentan diserang jamur yang mengakibatkan rasa gatal saat haid.


Untuk meminimalisir, Anda bisa menggunakan Softex daun sirih 36 cm yang didalamnya mengandung senyawa anti jamur dan anti bakteri yang berperan untuk mengurangi rasa gatal akibat jamur dan bakteri.


  1. Mengurangi bau 


Selain membantu mengatasi rasa gatal, kandungan daun sirih pada pembalut ini juga dapat mengurangi bau di area kewanitaan semasa haid.


Hal tersebut karena daun sirih mengandung klavikula dan estradiol pada yang mampu mengontrol hormon serta kelenjar keringat sehingga dapat menghilangkan bakteri penyebab bau. 


  1. Mengurangi keputihan


Mungkin hampir semua wanita pernah mengalami yang namanya keputihan. Sebenarnya hal tersebut tidak selalu menandakan adanya masalah pada tubuh.


Perlu diketahui, keputihan sendiri merupakan proses alami vagina dalam mencegah infeksi serta menjaga kelembaban area vagina. Akan tetapi, beberapa wanita mengalami merasakan gatal yang disertai bau yang kurang sedap ketika keputihan.


Nah selain menjaga kondisi area kewanitaan saat menstruasi, Softex dengan ekstrak daun sirih ini juga bisa digunakan untuk mengatasi keluhan keputihan tersebut.


Itulah dia beberapa manfaat daun sirih yang terkandung pada Softex daun sirih 36 cm bagi para wanita. Setelah melihat informasi di atas, pastikan Anda tidak salah dalam memilih pembalut, ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar