Ketahui Apa Itu Pola Asuh Anak - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Sabtu, 24 November 2018

Ketahui Apa Itu Pola Asuh Anak


Pola Asuh Anak
Mungkin banyak dari kalian yang belum begitu paham mengenai pola asuh anak. padahal perlu diketahui bahwa pola asuh merupakan salah hal penting yang akan membentuk karakter anak. maka dari itu para orang tua tidak boleh memandang sebelah mata mengenai pola asuh anak. perlu diketahui bahwa pola asuh sendiri merupakan bagaimana cara atau system yang digunakan orang tua untuk mengasuh anak. Kalian semua pasti sudah tahu bahwa pada usia 0-3 tahun merupakan periode emas dalam hal tumbuh kembang anak. karena pada usia tersebut anak tidak hanya berkembang secara fisik saja melainkan juga perkembangan jiwa.

Karena pada usia tersebut anak akan sangat peka terhadap apapun yang mereka lihat, dengar atau rasakan. Pada usia tersebut balita di ibaratkan seperti mesin perekam karena anak akan dengan kuat mengingat berbagai hal yang mereka langka. Maka dari itu dalam hal ini pola asuh anak menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk menentukan karakter anak. jadi bagi kalian para orang tua Kalian harus lebih berhati hati dalam hal mengasuh anak. 
Pola Asuh Anak
Perlu diketahui bahwa apabila kalian salah dalam hal pemilihan pola asuh anak maka hal tersebut akan berdampak buruk pada anak. karena salah asuhan akan berdampak buruk pada pembentukan karakter dan kepribadian anak. misalkan apabila salah dalam mengasuh anak akan menjadi minder, manja, pemalas atau yang lainnya. maka dari itu kalian harus lebih selektif dalam hal pola asuh anak. Apabila kalian ingin memilih system atau pola asuh mana yang paling sesuai dengan anak anda. maka kalian para orang tua harus mengetahui tipe anak anda karena balita sendiri terdiri dari beberapa tipe. Diantaranya seperti tipe pendengar, tipe visual, tipe pencium, tipe penyentuh dan lain sebagainnya. 

Dengan kalian mengetahui mengenai tipe anak maka kalian akan bisa menyesuaikan pola asuh anak mana yang paling sesuai untuk anak kalian. demikian itu tadi beberapa informasi yang bisa saya sampaikan pastinya bisa menambah wawasan para orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar