Peran GULAKU Dalam Resep Makanan Tradisional - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Selasa, 16 Oktober 2018

Peran GULAKU Dalam Resep Makanan Tradisional


Dalam sebuah resep makanan tradisional baik itu dalam bentuk makanan dan minuman, gula memiliki peranan yang sangat penting. Tanpa adanya gula dalam proses pembuatan kue akan menjadi hambar dan tidak sedap dipandang mata. Baik itu dari segi tampilan, rasa dan juga tekstur. Untuk pengolahan kue, gula berfungsi sebagai bahan dasar pemberi rasa manis.

Adapun fungsi lain gula dalam sebuah resep makanan tradisional adalah berfungsi sebagai penyedap. Bukan hanya itu, gula juga dapat berfungsi sebagai karamelisasi, serta pemberi warna coklat pada kue-kue tradisional. Saat Anda membuat kue tanpa adanya bahan dasar yang satu ini, bisa dipastikan jika kue yang Anda buat akan terasa hambar dan berkesan seakan pucat. Sehingga tidak tertarik untuk mengkonsumsi kue buatan sendiri.

Gula juga bisa berfungsi sebagai pemberi tekstur lembut pada kue, karena gula dapat melemahkan semua bahan campuran adonan yang padat menggunakan reaksi protein seperti pembentukan gluten. Gula juga dapat menghambat gelatin setra membantu mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk memanggang kue tradisional.

resep makanan tradisional


Saat Anda menambahkan banyak gula pada resep masakan tradisional, maka secara tidak langsung gula akan berfungsi sebagai pengawet makanan. Hal ini terjadi karena kandungan air yang terdapat pada adonan tidak akan tersedia untuk pertumbuhan bakteri karena gula memiliki sifat higroskopis atau menyerap air. Saat air dalam adonan terserap maka secara otomatis bakteri akan mengalami dehidrasi dan mati.

Mengingat peran penting yang dimiliki oleh bahan dasar yang selalu ada di adapur ini, perusahaan ternama di Indonesia memproduksi gula dengan kualitas terbaik, yakni GULAKU. Proses pengolahan GULAKU yang higienis membuat produk gula yang dibuat dari tebu pilihan ini dijamin aman untuk dikonsumsi.

Bukan hanya itu, GULAKU juga terbukti tidak mengandung sedikitpun unsur kimia, proses yang digunakan juga menggunakan teknologi canggih. Proses pengemasan GULAKU juga mendapatkan pengawasan yang ketat sehingga tidak perlu ragu dalam menggunakan gula produksi perusahaan kenamaan di Indonesia ini guna melengkapi resep makanan tradisional yang akan Anda buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar