Kelebihan Memilih Oli Sintetik - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Minggu, 10 Juni 2018

Kelebihan Memilih Oli Sintetik

Oli sintetik

Oli sintetik - Sering kita mendengar istilah antara oli jenis sintetik dan juga oli mineral. Dan kita bingung untuk memilih oli mana yang sebaiknya digunakan pada mobil kita. Oli dengan jenis sintetik adalah oli yang terbuat dari senyawa kimia artifical yang menggantikan bahan pembuatan oli mineral. Sedangkan, Oli mineral sendiri jika ditinjau dari bahan pembuatannya sendiri, terbuat dari mineral dan minyak bumi. 
Oli sintetik

Oli sintetis ini di proses melalui jalan yang panjang dan dengan teknologi tinggi untuk membuat senyawa artifical. Oleh karena itu, sangat wajar jika harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan oli mineral.

Nah, apakah Anda tahu apa saja kelebihan jika memilih oli sintetik? Berikut beberapa kelebihan jika Anda memilih untuk menggunakan oli syntetic:

1. Viskositas

Viskositas ini maerupakan ukuran kekentalan yang telah terstrandar. Oli synthetic ini lebih tahan terhadap suhu yang ekstrim, dimana oli ini juga tidak mengendap pada suhu rendah, dan tidak terbakar jika berada pada suhu tinggi.

2. Unsur kimiawi

Dilihat dari unsur kimianya, oli synthetic memang dibuat dengan proses yang cukup panjang, rumit dan juga menggunakan teknologi mahal yang membuat oli jenis ini sangat unggul dan stabil ika dibanding dengan oli mineral/biasa

3. Lebih tahan

Oli jenis ini memiliki keunggulan tahan terhadap proses oksidasi, penguapan dan minyak lumpur. Artinya, jika suatu saat mesin terkena lumpur, oli tidak akan larut bersama lumpur, ia akan tetap menempel dengan mesin lebih kuat.

4. Jarak penggantian oli

Penggantian oli sintetik mobil biasanya sangat terkait dengan jarak tempuh mobil tersebut. Nah, dengan menggunakan oli jenis sintetik, maka akan memperpanjang jarak penggantian oli karena pelumas tidak larut bersama dengan air dan tidak teroksidasi dengan mudah.

Selain hal diatas, oli ini juga lebih ramah lingkungan. karena limbah yang dihasilkan tidak sebanyak dengan limbah oli mineral. Top 1 sebagai salah satu produsen oli, berkomitmen untuk menyediakan oli jenis sintetik yang berkualitas bagi Anda. Segera kunjungi distributor oli TOP 1 terdekat di kota Anda dan rasakan tarikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar