Cara Merawat Aki Mobil Agar Lebih Awet - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Kamis, 26 April 2018

Cara Merawat Aki Mobil Agar Lebih Awet

Cara Merawat Aki Mobil Agar Lebih Awet
harga aki mobil
Aki merupakan salah satu komponen penting bagi setiap kendaraan bermotor, salah satunya mobil. Komponen yang satu ini digunakan sebagai sumber energi listrik untuk menghidupkan starter, audio mobil, lampu dan lain sebagainya. Ada banyak jenis aki mobil yang bisa disesuaikan dengan jenis mobil anda. 

Salah satunya di Montir.id yang menyediakan harga aki mobil yang murah dan berkualitas, selain itu mereka juga melayani berbagai kebutuhan otomotif seperti ganti oli, ganti aki dan lain sebagainya. Meskipun yang kita pilih adalah aki yang berkualitas bagus, namun jika tidak pintar dalam merawatnya tetap saja akan cepat habis. 
Cara Merawat Aki Mobil Agar Lebih Awet
harga aki mobil
Untuk itu perhatikanlah tips dibawah ini: Periksa jumlah elektrolit aki Pertama anda dapat merawat aki mobil dengan cara memeriksa jumlah elektrolit secara rutin. Bisa sebulan satu kali, atau dua bulan dan seterusnya. Perhatikan jika jumlah aki berada di garis lower level, berarti batreinya sudah habis dan perlu ditambah lagi. Elektrolit ini sangat berperan penting dalam proses pengeluaran juga pengisian aki. 

Jika jumlahnya berkurang maka kinerjanya bakal terganggu. Periksa terminal baterai Selain elektrolit, anda juga harus rutin memeriksa terminal baterainya. Pastikan benda yang satu ini bebas dari karat atau jamur. jika memang kotor maka bisa dibersihkan dengan menggunakan air panas lalu disiramkan. Maka jamur dan karat bisa langsung menghilang. 

Namun jika kondisinya susah tidak memungkinkan, maka lebih baik terminal baterai tersebut ganti dengan yang baru. Panaskan mobil secara rutin Pada umumnya setiap aki mobil akan mengalami self discharge dimana kondisi tersebut membuat baterai atau aki cepat berkurang dengan sendirinya, meskipun mobil tidak sedang dipakai. Jadi meskipun mobil anda jarang dipakai, harus dipanaskan walaupun hanya sebentar. 

Hal ini untuk menghindari aki tekor yang akibatnya mobil susah untuk dihidupkan. Itulah beberapa tips merawat aki mobil supaya lebih awet. Untuk memperoleh harga aki mobil yang murah namun berkualitas, anda dapat mengunjungi Montir.id yang dapat melayani anda secara offline maupun online. Sehingga memudahkan anda jika terjadi sesuatu pada mobil anda dimana saja dan kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar