Gangguan Motorik Anak Yang Harus Diketahui - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Senin, 15 Januari 2018

Gangguan Motorik Anak Yang Harus Diketahui

motorik anak
Dalam perkembangan Motorik Anak terdapat gangguan yang disebabkan oleh beberapa hal, salahs atunya adalah penyakit neuromuscular atau kelainan pada tonus otot, sehingga anak mengalami keterbatasan perkembangan motoriknya. Maka dari itu, harus diwaspadai dan juga di konsultasikan kepada dokter agar perkembangannya tidak terhambat. 

Penyakit neuromuscular distrofi ini dapat memperlihatkan gangguan pada kemampuan keterlambatan dalam berjalan. Tapi, tidak sepenuhnya gangguan motorik itu disebabkan oleh penyakit tersebut, bisa juga dari faktor lingkungan dan juga fasktor asupan nutrisi yang kurang tepat. 

Seperti anak yang suka di gendong dan tidak di stimulasi untuk belajar berjalan, biasanya akan mengalami keterlambatan dalam berjalan dan hal ini perlu menjadi perhatian kepada orang tua jangan terlalu sering menggendong anak, biarkan secara stimulasi untuk belajar berjalan sendiri atau didampingi oleh orang tuanya.
motorik anak
Ada beberapa gangguan Motorik Anak yang nampak pada usia dini, seperti gangguan kesulitan dalam berbicara, tidak bisa merangkak kalaupun merangkak seperti merayap, berat badan yang tidak normal, anak sering jatuh ketika berjalan, tersandunga taupun menabrak. 

Lambat dalam belajar berlari, melompat dan juga naik turun tangga, kesulitan dalam mengangkat sesuatu, anak terlihat lamban dalam gerak kasar dan halus, benda yang dipegangnya sering jatuh, tidak pandai menggambar, tulisannya jele, kesulitan dalam menangkap bola, mlempar dan juga melepaskan kancing baju, dan masih banyak lagi gangguan motorik pada anak yang lamban dan ini jangan dibiarkan begitu saja, segera konsul kepada dokter agar anak dapat tumbuh kembang dengan baik.

Agar perkembangan Motorik Anak baik dan tidak mengalmai gangguan, maka pastikan bunda memberikan asupan nutrisi yang tepat di setiap tahapan usianya, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. 

Salah satunya dengan memberikan asupan makanan yang bergizi, sehat serta berikan susu Dancow setiap hari, karena susu Dancow memiliki nutrisi lengkap yang bisa mendampingi asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsinya. Ada banyak pilihan susu untuk tahapan usia anak mulai dari 1 tahun sampai 12 tahun, ayo minum susu Dancow setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar