Berbagai Jenis Metode Pembayaran Online - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Jumat, 18 Agustus 2017

Berbagai Jenis Metode Pembayaran Online

Berbagai Jenis Metode Pembayaran Online
Metode Pembayaran Online – Saat kita menjalankan bisnis secara online, maka kita membutuhkan metode pembayaran dalam memproses perpindahan uang dari pembeli kepada penjual. Dalam bisnis offline, kita dapat melakukan pemindahan uang dengan langsung maupun transfer antar bank. Namun berbeda dengan bisnis secara online yang tidak dilakukan transaksi secara langsung tapi menggunakan media perantara seperti Internet.

Pembeli akan memilih produk yang ditawarkan via website lalu membayar kemudian menerima produk yang telah dibayarkan. Salah satu kendala ketika bisnis online adalah sangat kecil kemungkinan penjual dan pembeli untuk bertemu dengan langsung. Maka metode pembayaran online diperlukan agar mempermudah proses pembayaran dalam transaksi yang dilakukan. Berikut beberapa jenis metode pembayaran yang banyak dipakai di Indonesia:

PayPal
PayPal merupakan metode pembayaran online yang amat populer untuk para pebisnis online. Layanan ini dipercaya hampir di seluruh dunia. Ini terbukti dengan semakin banyaknya merchant memakai PayPal untuk pembayaran secara online. Anda dapat mempunyai akun PayPal secara gratis. Layanan ini memakai PayPal ID yang merupakan email sebagai identitas.

Rekening dari Bank Lokal
Memakai rekening bank lokal amat mudah. Metode ini amat cocok bagi kita yang lebih berkonsentrasi di pasaran lokal Indonesia. Cara pembayaran informasiinya rekening bank Anda kepada pembeli. Kemudian Pembeli akan melakukan transfer uang yang jumlahnya telah disepakati. Lalu Anda mengirimkan produk yang telah dibayar.

Kartu Kredit
Pembayaran menggunakan kartu kredit amat populer untuk membeli produk secara online. Tapi salah satu kelemahan dari kartu kredit yaitu rawan terjadinya kebocoran data karena kita membagikan informasi yang berasal dari kartu kredit kepada pihak merchant yang telah kita kunjungi.

Western Union
Layanan ini adalahjasa pengiriman uang ke seluruh penjuru dunia dengan real time. Kelebihannya lebih aman, cepat, serta bisa langsung cair dengan hitungan detik.

Itulah penjabaran beberapa metode pembayaran dalam bisnis online. Pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Tentu setiap metode pembayaran memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka tetap berhati-hatilah ketika berbelanja sebelum membayarnya melalui Metode Pembayaran Online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar