Pengolahan Minuman Yuzu Sehat - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Sabtu, 25 Maret 2017

Pengolahan Minuman Yuzu Sehat

Pengolahan Minuman Yuzu Sehat
Buah Yuzu pastinya Anda sudah pernah mendengarnya. memang di indoensia buah ini tidak lah terkenal seperti buah yang lainnya. buah yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat jika di konsumsi. biasanya buah ini di jadikan sebagai minuman untuk bisa kita minum sehari-hari. 

Salah satunya yaitu Minuman Yuzu Sehat. Manfaat yang cukup besar yaitu untuk meminimalisr datangnya berbagai penyakir penyakit pada tubuh Anda, seperti halnya dengan diabetes, darah tinggi, mencegah sariawan dan masih banyak keunggulan yang dimilikinya. 

Buah ini tentunya memiliki harga yang cukup mahal jika di bandingkan dengan buah yang lainnya. Yuzu memiliki fisik berbentuk dan berwarna seperti jeruk, yaitu bulat dan berwarna orange kekuningan. Namun rasanya perpaduan antara rasa lemon, jeruk mandarin, dan grapefruit. 

Buah Yuzu sendiri telah diterima oleh masyarakat Barat sebab rasanya sering digunakan sebagai perasa permen karet, cuka, atau minuman. Bagi penikmat masakan negeri tirai bambu tentu tak asing dengan jeruk yuzu. Buah bulat kecil dengan berat 120-130 gram tersebut punya warna orange seperti jeruk. Kulitnya yang tebal dan dahannya berduri. Tergolong kelompok buah sitrus, yuzu memiliki cita rasa dan aroma sangat menyegarkan. 

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan meminum Yuzu tersebut, diantaranya yaitu: 

untuk mencegah penyakit kanker, untuk mencegah penuaan dini, mencegah diabetes dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. Nah jika di Jepang sendiri, yuzu ini biasanya digunakan sebagai pengganti lemon. Kemudian juga bisa digunakan sebagai campuran bumbu dan garnish. Yuzu ini memiliki kandungan vitamin C dua kali lipat jika di bandingkan dengan lemon. 

Selain itu, yuzu ini juga memiliki kandungan kalium dan serat. Sebenarnya yuzu ini tidak cocok untuk Anda makan langsung karena memang rasanya terlalu asam. Akan tetapi ekstrak buah ini dapat dipakai untuk berbagai macam masakan.

Perlu Anda ketahui juga bahwa Minuman Yuzu Sehat dapat dimanfaatkan untuk dressing salad, saus ikan bakar, pemberi aroma pastry dan kue. Pasta yuzu pepper yang merupakan campuran kulit yuzu, cabai hijau, jus yuzu dan garam, cocok sebagai bumbu daging dan hotpot. Sementara sirup yuzu dapat dipakai pada cocktail hingga es krim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar