Menu Masakan Gurame Goreng Saus Strawberry - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Selasa, 13 Desember 2016

Menu Masakan Gurame Goreng Saus Strawberry

Menu Masakan Gurame Goreng Saus Strawberry
Ikan gurame memiliki beberapa manfaat yang kebanyakan orang tidak mengetahuinya salah satunya Keunggulan nutrisi yang hanya dihasilkan dari ikan ini adalah adanya asam lemak omega 3. Fungsi dari omega 3 sendiri sangat baik untuk perkembangan sel otak, apalagi untuk usia anak-anak. Terbukti menurut penelitian terakhir bahwa anak yang diberi nutrisi minyak ikan atau asam lemak yang berasal dari ikan mampu memicu perkembangan sel otak dan kecerdasannya. 

Anak akan mudah mengingat hal baru. Selain membantu pertumbuhan otak, protein juga berperan penting dalam pembentukan otot. disini kita akan mencoba membuat resep masakan dari gurame yang sangat jarang terdapat di warung-warung, resep ini sering digunakan di restoran-restoran, tapi kami akan membuat resep yang paling sederhana sebagai Menu Masakan Harian.

Bahan-Bahan:

1 ekor ikan gurame
5 sdm kecap Indofood
10 sdm minyak
½ btr jeruk nipis
1 botol saus Indofood
¼ sdt garam
5 buah strawberry
gula merah secukupnya
3 buah cabe rawit
Minyak untuk goreng

Cara pembuatan

Cuci ikan sampai bersih lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis. Sisihkan.
Siapkan ulekan, ulek cabe dan sedikit garam, kemudian tambahkan buah strawberry, ulek sampai halus tambahkan sedikit garam dan gula. Tambahkan saus sambal Indofood pada saus strawberry yang sudah di ulek tadi. Sisihkan.
Panaskan minyak, goreng ikan sampai kering. Angkat dan letakan pada piring saji. Siram ikan gurame dengan saus strawberry diatasnya.
Ikan gurame goreng saus strawberry siap disajikan.

Bagaimana, mudah bukan? begitulah caranya membuat menu masakan harian gurame goreng saus strawberry, masakan ini sangat cocok dinikmati bersama nasi putih hangat, lalapan dan kerupuk, apalagi disantap bersama keluarga di rumah. Ikan goreng memang sangat lezat jika dibuat berbagai kreasi menu masakan setiap hari, selain praktis, ikan goreng juga sangat baik bagi kesehatan, terutama untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar