Membuat Sambal Balado Daging Bebek - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Kamis, 15 Desember 2016

Membuat Sambal Balado Daging Bebek

Membuat Sambal Balado Daging Bebek
Membuat masakan menjadi hal yang sering dilakukan oleh semua orang khususnya bagi kaum perempuan. Apalagi yang memerlukan bumbu – bumbu yang lebih banyak sehingga ketika akan membuatnya menjadi lebih rumit dan perlu memerlukan waktu untuk membuatnya. Namun sekarang ini NICI memberikan kemudahan kepada setiap ibu untuk membuat berbagai macam masakan dengan adanya bumbu instan tersebut. bumbu instan ini membuat pekerjaan untuk menyiapkan bumbu menjadi lebih mudah dan lebih praktis. Salah satu produk Indofood atau produk dari NICI adalah sambal balado. 

Sambal balado Indofood merupakan salah satu produk yang sering menjadi pilihan oleh setiap orang khususnya ibu rumah tangga untuk membuat berbagai macam masakan yang memang bisa cocok dengan bumbu instan tersebut. selain itu kebanyakan orang sangat menyukai masakan yang pedas khususnya orang – orang dewasa. 

Sekedar informasi saja bumbu sambal balado ini terbuat dari resep tradisional yang bahannya terdiri dari cabe merah dan tomat yang segar dan bumbu berkualitas menjadikan rasanya selezat sambal ulekan sendiri. Biasanya bumbu sambal balado ini sangat cocok digabungkan dengan bahan – bahan yang lain seperti daging, telur, ikan dan yang lainnya.

Produk Indofood ini bisa digabungkan dengan bahan yang lain seperti dengan daging bebek. Saat ini akan membuat daging bebek balado dengan menggunakan sambal balado. Adapun bahan – bahan yang diperlukan diantaranya adalah :

1/2 kg daging bebek, potong potong 6 buah
4 buah cabe merah besar
4 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1/2 sdt garam
Secukupnya bumbu sambal balado indofood
4 mata petai masing2x belah 2
minyak untuk menumis

adapun langkah – langkah untuk membuatnya adalah :

bersihkan daging bebek yang sudah disiapkan kemudian ungkeb/ masak dengan segelas air tambahkan bumbu sambal balado.
Siapkan untuk tumisannya, blender cabe, bawang merah, bawang putih,beri sedikit garam. tumis dengan minyak sedikit, lalu masukan ayam yang sudah masak sebelumnya.. Angkat sajikan dengan potongan petai di atasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar