Faktor Utama Penyebab Timbulnya Ketombe di Kulit Kepala - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Kamis, 01 Desember 2016

Faktor Utama Penyebab Timbulnya Ketombe di Kulit Kepala

Kering dan salah dalam menggunakan shampo adalah salah satu penyebab terjadinya ketombe. Tapi pada dasarnya, penyebab utama timbulnya ketombe, bukanlah dari kedua hal tersebut. Masih banyak faktor lain penyebab ketombe yang terus berulang kali hadi dikepala kita dan mengganggu kenyamanan karena rasa gatal yang tidak tertahankan. Sebelum mengetahui apa saja yang menjadi sumber datangnya ketombe pada kulit kepala, ada baiknya kita mengetahui ketomeb itu sendiri.

Ketombe merupakan kulti kepala yang yang mengelupas, dan bukan organisme seperti kutu, maka untuk itu bentuk ketombe sendiri memang seperti kulit kepala yang mati yang sudah terkelupas. Sebenarnya pengelupasan kulit ini adalah hal yang wajar namun akan menjadi masalah yang lebih besar serta di sertai dengan rasa gatal yang amat sangat. Rasa gatal itu sendiri adalah hal yang normal dalam batas yang wajar karena pada proses pengelupasan kulti di bagian tubuh manapun pasti akan di iringi dengan rasa gatal. Namun rasa gatal itu yang berlebihan merupakan gejala iritasi dan dapat membuat ketombe sekain menumpuk dan banyak. 

Sejauh ini terdapat beberapa hal yang terjadi yang diketahui sebagai penyebab terjadinya ketombe. Penyebab umum terjadi nya ketombe di kulit kepala adalah keringat. Keringat di kepala akan mengakibatkan ketidak rasa nyamanan serta rasa gatal yang dapat mengakibatkan ketombe. Selain itu juga penyebab terjadinya ketombe adalah cuaca dan makanan juga harus diperhatikan agar tidak timbul ketombe. Faktor lain timbulnya ketombe adalah dari perawatan rambut. Penggunaan produk yang sembarangan dan tidak cocok dengan jenis kulit kepala akan mengakibatkan alergi yang akan timbulnya ketombe di kepala.


Meskipun pada dasarnya ketombe merupakan masalah, penyebab ketombe dapat kita hindari dengan cara yang mudah. Di pasaran maupun di minimarket sudah banyak yang tersedia produk shampo penghilang ketombe, tapi produk yang terbaik yang dapat menghilangkan ketombe secara menyeluruh adalah shampo clear, dengan ice mhentolnya yang dapat mendinginkan kepala serta menghilangkan ketombe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar