Penyebab Terjadinya Ketombe dan Cara Mengatasinya - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Kamis, 01 Desember 2016

Penyebab Terjadinya Ketombe dan Cara Mengatasinya

Ketombe merupakan keadaan kulit kepala yang mengalami pengelupasan secara kronis. Masalah kesehatan ini tidak lah menular dan jarang hingga serus. Namun begitu, ketombe dapat menggangu kegiatan setiap aktifitas kita sehari-hari dan juga tentunya akan mengakibatkan kepercayaan diri kita turun karena ketombe ini. Untuk lebih jelas lagi mengenai masalah ini, anda dapat simak dari pembahasan mengenai penyebab ketombe dan cara mengatasinya
Penyebab terjadi munculnya ketombe dapat diakibatkan dengan berbagai faktor di antaranya :
  • Kulit kepala yang Kering
Penyebab paling umu ketombe adalah dari kulit kepala yang kering. Kulit kepala yang kering ini akan menimbulkan serpihan kecil yang melekat pada rambut. Tanda dari kulit kering adalah pada area yang kurang berminyak. Kulit kepala yang kering dapat sejalan dengan keringnya kulit kaki dan juga tangan.
  • Iritasi
Iritasi pada kulit kepala yang berminyak atau sebhorrheic dermatitis juga menjadi salah satu faktor penyebab utama munculnya ketomeb. Biasanya penyakit ini ditandai dengan kemerahan dan sisik putih dan juga kuning.
  • Jarang Keramas
Malas untuk membersihkan rambut kepala membuat sel kulit mati dan juga akan menumpuknya minyak sehingga menimbulkannya ketombe di kulit kepala yang jumlah nya sangat banyak.
  • Jamur
Jamur yang umum merusak sel kulit kepala dan menimbulkan ketombe adalah jamur yang bernama Malessezia. Umumnya jamur ini ada pada kepala orang dewasa dan sangat mengganggu. Sifat megnritasinya membuat sel kulit menjadi rusak dan akhirnya mati dan membentuk serpihan yaitu ketombe.
  • Kondisi Medis
Orang yang memiliki masalah dari kulit kuepala, seperti eksim, radang kulit, psoriasis, dan yang semisalnya akan menyebabkan kulit akan lebih mudah kering, kasar dan juga bersisik sehingga tampak akan menjadi ketombe.
 
Penyebab ketombe ini dapat diatasi dengan menggunakan shampo. Namun, anda harus pandai memilih shampo yang bagus yang dapat dijadikan shampo penghilang ketombe secara menyeluruh dan tidak setengah-setengah. Shampo yang terbaik dan dapat mengatasi hal ini adalah shampo clear yang dapat menghilangkan ketombe secara menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar