Dunia Pendidikan Universitas Indonesia Yang Terus Berkembang - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Senin, 05 Desember 2016

Dunia Pendidikan Universitas Indonesia Yang Terus Berkembang

Dunia Pendidikan Universitas Indonesia Yang Terus Berkembang
Majunya sebuah negara tergantung dari kualitas pendidikan yang ada di negara tersebut. Hal itu juga berlaku pada negara kita ini. Apabila negara kita ingin maju dan bisa berbicara banyak di dunia internasional maka negara kita harus bisa memperhatikan perkembangan dunia pendidikan. Salah satu bukti nyata pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan menghadirkan beberapa program unggulan yang bisa dirasakan oleh semua orang. 

Program unggulan tersebut diantaranya adalah dengan memberikan dana insentif atau kompensasi bagi pendidikan dasar hingga pendidikan menengah berupa dana Bantuan Operasional Sekolah atau dana BOS. Selain itu pemerintah juga terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik baik dari level pendidikan dasar hingga pendidikan perguruan tinggi. selain itu juga pemerintah mengadakan program wajar atau wajib belajar bagi semua anak usia sekolah agar mengenyam pendidikan paling minimal hingga jenjang menengah pertama. 

Tidak hanya sampai di situ saja pemerintah juga terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pendidikan pada jenjang universitas atau perguruan tinggi dengan meningkatkan kualitas pendidikannya dan menjadikan beberapa perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia menjadi salah satu international university yang konsistensinya diakui oleh dunia internasional.

Dengan mengembangkan perguruan tinggi negeri yang ada di negara ini menjadi international university diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia. Beberapa perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia telah melakukan berbagai macam kerja sama dengan perguruan tinggi dari negara lain beruap pertukaran mahasiswa dan melakukan berbagai macam kegiatan yang bertaraf internasional. 

Selain itu dari segi fasilitas penunjang juga mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat. Sehingga segala macam aktifitas perkuliahan dapat terlaksana dengan baik. Semua itu tentunya bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Indonesia baik yang memiliki ekonomi yang baik maupun bagi mereka yang kurang mampu. Khusus bagi mereka yang berasal dari keluraga yang kurang mampu pemerintah memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya bagi mereka untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar