Resep Resep Makanan Simpel Berbahan Dasar Telur - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Rabu, 05 Oktober 2016

Resep Resep Makanan Simpel Berbahan Dasar Telur



Kini telur sudah menjadi makanan pokok bagi kebanyakan orang, baik dijadikan sebagai makanan utama ketika sarapan maupun dijadikan pendamping nasi. Harga yang cukup terjangkau serta kandungan nutrisi yang cukup, menjadikan telur sebagai menu makanan favorit orang banyak. Banyak sekali nutrisi yang terdapat pada telur, diantaranya protein, karbohidrat, lemak, zat besi, fosfor, kalsium serta vitamin A dan juga vitamin B1. Telur juga sangat baik bagi kesehatan tubuh, seperti baik bagi perkembangan otak, mencegah penyakit jantung, menjaga kesehatan rambut dan kuku serta masih banyak lagi manfaat yang lainnya. Maka dari itu pentingnya mengkonsumsi telur setiap hari agar nutrisi yang diperlukan oleh tubuh tercukupi. Namun sering kali kita merasa bosan dengan masakan telur yang itu-itu saja, nah sebagai alternatifnya kami mempunyai resep resep makanan berbahan dasar telur yang bisa anda coba di rumah.
Telur goreng spesial

Bahan yang diperlukan adalah 2 butir telur, ½ bawang bombay yang di iris tipis, 1 batang daun bawang yang di iris tipis, 1 batang sosis yang di iris tipis, 3 buah cabai rawit yang di iris tipis (tergantung selera), serta garam, merica, dan penyedap rasa secukupnya. Cara membuatnya campur semua bahan menjadi satu kedalam mangkuk, kemudian kocok hingga benar-benar tercampur rata. Lalu goreng hingga matang, angkat dan sajikan.

Telur Balado

Bahan yang diperlukan adalah 3 buah butir telur yang telah direbus, 3 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, 5 cabe rawit, 10 cabe keriting, 1 buah serai yang telah di geprek, 2 buah kemiri, 1 lembar daun salam, 2 lembar daun jeruk, 1 sdt gula pasir, 1 sdt garam dan terakhir 40 ml air. Cara membuatnya, tumbuk bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan cabe keriting serta kemiri sampai benar-benar halus. Tumis bumbu halus tersebut dan masukan daun salam serta daun jeruknya. Tambahkan air, gula pasir dan juga garam, terakhir masukan telur sambil di aduk. Tunggu hingga bumbu meresap dan airnya berkurang, lalu angkat dan sajikan.

Itulah beberapa resep resep makanan berbahan dasar telur yang bisa anda coba di rumah, dengan begitu anda tidak akan bosan lagi saat menyantap telur setiap harinya. Semoga bermanfaat!