Minggu, 09 Oktober 2016

Makanan Mentah, Sebuah Pantangan Utama Bagi Seorang Ibu Hamil



Saat seorang wanita ada dalam posisi hamil, sebaiknya seorang wanita tersebut harus berpikir keras untuk menjaga kesehatan ibu hamil membekali diri dengan banyaknya pengetahuan mengenai hal nutrisi yang terbaik, guna memastikan tubuhnya mendapatkan kebutuhan gizi yang tercukupi dengan baik, baik untuk janinnya ataupun untuk perempuan yang mengandung. Salah satu cara yang paling penting di lakukan adalah mengontrol juga memperhatikan setiap jenis makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Pasalnya setiap makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh wanita yang sedang hamil dapat mempengaruhi kesehatan dan perkembangan janin yang dikandungnya. Apabila terjadi kesalahan pada jenis makanan tertentu yang di makan maka bisa saja berbahaya bagi ibu dan juga janinnya.

Tidak hanya memperhatikan jenis makanan yang di makannya saja akan tetapi mnghindari pengolahan makanan yang salah juga menjadi hal yang penting di lakukan oleh seorang ibu hamil demi menciptakan kondisi yang baik pada kesehatan ibu hamil. Sebaiknya ibu hamil menghindari makanan yang dimakan langsung secara mentah seperti telur mentah, makanan dengan bahan dasar daging mentah ataupun setengah matang, kerang mentah, sushi mentah, dan sebagainya. Kemungkinan tercemar bakteri dan parasit pada makanan tersebut adalah sangat tinggi. pada kemungkinan terburuk seperti bakteri Listeria pada daging unggas mentah yang mengakibatkan keguguran atau janin meninggal dalam kandungan, atau misalnya ada yang dinamakan bakteri Salmonella pada beberapa makanan laut mentah yang bisa memicu keguguran, serta parasit Toksoplasma pada sayuran yang ditanam menggunakan pupuk kandang akan menyebabkan kelainan janin. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan terlebih dahulu setiap makanan yang akan di konsumsi oleh ibu hamil memiliki tingkat kematangannya sudah sempurna, dan pengolahan yang benar.

Makanan pengganti yang bisa menjadi pilihan untuk menciptakan kesehatan ibu hamil yang baik ialah bubur Nestle. Kandungan gizi yang lengkap memudahkan ibu hamik memperoleh asupan gizi yang seimbang dengan cara yang lebih praktis dan mudah. ditambah lagi keamanan tang sangat terjamin mutu, kualitas, serta kehalalan produk untuk kebaikan ibu dan jninnnya.