Senin, 19 September 2016

Cemilan Sehat Anak Usia 5-12 Tahun

Anak di usia lima tahun ke atas biasanya sudah agak mandiri dalam masalah makanan, tak heran jika ia sudah bisa merasakan makanan, membedakan makanan enak dan yang tidak, sehingga anda sebagai ibu harus memberikan ia makanan atau cemilan yang enak dan bergizi serta sehat, jika di sekolahnya mungkin banyak cemilan atau makanan jajanan yang enak akan tetapi belum tentu menjamin kesehatan serta tingkatan gizinya. Oleh karena itu dalam bekal sekolahnya, ada baiknya ibu menyiapkannya dengan resep sehat dan cemilan yang nikmat seperti jamur crispi sebagai resep makanan sehat untuk anak. Resep yang satu ini bisa di kategorikan sebagai camilan, anda bisa menikmati dan memasak “Jamur Krispi” dengan rasa renyah serta panduan resep yang sangat mudah dibuatnya. Berikut langkah dan caranya.



Persiapkan bahan atau resep makanan sehat untuk anak dalam pembuatan jamur krispi.
  1. 10 jamur tiram putih
  2. 3 butir telur ayam
  3. Tepung ayam goreng siap pakai
  4. Merica
  5. Garam
  6. Minyak goreng

Adapun langkah dan cara dalam membuatnya adalah sebagai berikut.
  1. Pecahkan 3 butir telur dan kocok sampai rata. Kemudian bubuhi garam dan merica secukupnya dan sisihkan.
  2. Siapkan 10 lembar jamur tiram putih, bersihkan menggunakan kuas yang sudah di lumuri air, kemudian keringkan dengan menepuk-nepuknya dan siamkan hingga mongering.
  3. Langkah selanjutnya adalah celupkan jamur ke dalam kocokan telur tadi.
  4. Selanjutnya tuangkan tepung ke piring ceper dan gulingkan jamur  beberapa kali hingga tertutup tepung.
  5. Ulangi langkah 3 dan 4 sampai jamur yang sudah di siapkan habis.
Jika cara di atas sudah dilakukan, kini selanjutnya bisa masuk ke tahap selanjutnya yaitu penggorengan, dalam menggorengnya tentu jamur sudah matang dan siap untuk dihidangkan apabila sudah memberikan tanda kekuning-kuningan.
Sebagai cemilan serta resep makanan sehat untuk anak jamur krispi bisa dibekal anak ke sekolah, bersama dengan minuman susu dancow yang dikemas dalam btol maupun wadah air. Dengan begitu maka kebutuhan gizi dan nutrisi anak akan terpenuhi.

0 komentar:

Posting Komentar