Panduan Pembuatan Desain Kitchen Set Sendiri - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Rabu, 24 Januari 2018

Panduan Pembuatan Desain Kitchen Set Sendiri

Panduan Pembuatan Desain Kitchen Set Sendiri

Setelah anda berhasil memiliki rumah sendiri yang sangat layak untuk dihuni, maka keinginan anda selajutnya adalah mengisi dan melengkapi isi rumah anda dengan berbagai jenis dan model perabotan serta peralatan rumah tangga agar isi rumah anda tersebut semakin layak untuk dihui oleh anda dan seluruh anggota keluarga yang anda miliki. Salah satu perlengkapan rumah tangga yang pastinya anda butuhkan tersebut adalah kitchen set. Ya, kitchen set merupakan perangkat dapur yang umumnya berbentuk lemari kabinet yang berfungsi untuk menyimpan alat-alat rumah tangga, khususnya perlengkapan dapur. Secara umum kitchen set merupakan produksi furniture yang dibuat untuk keperluan memasak dalam rumah yang di lengkapi dengan peralatan yang menunjang untuk masak-memasak. 

Untuk memperoleh kitchen set tersebut, salah satu caranya adalah anda bisa membuat sendiri dengan terlebih dahulu membuat desain kitchen set yang disesuaikan dengan kondisi dapur yang anda miliki. Pembuatan desain kitchen tersebut sangat penting yang salah satunya adalah untuk meminimalisir kesalahan bentuk dan ukuran kitchen set yang tidak sesuai dengan bentuk dan ukuran dapur anda.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui sehubungan dengan pembuatan kitchen set dengan model dan desain kitchen set yang anda inginkan. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

1. Tentukan Desain Kitchen Set. Langkah awal yang perlu dilakukan ialah menentukan konsep desain kitchen set anda. Sesuaikan dengan selera, kebutuhan dan kemampuan. Anda bisa menemukan contoh desainnya via majalah atau internet.

2. Pilih Material Dasar Kitchen Set. Ada sejumlah bahan material dasar yang bisa dijadikan kitchen set. Pilih sesuai selera, kebutuhan dan budget Anda. Beberapa yang bisa jadi pilihan, yaitu solid wood, plywood, block board, medium Density Fibreboard (MDF) dan particle board.

3. Finishing Kitchen Set. Ada beragam bahan finishing yang bisa dipilih dan lagi-lagi sesuaikan dengan selera serta budget anda. Finishing yang mahal ialah menggunakan melamic dan bisa menjadi pilihan jika anda ingin menonjolkan motif kayu.

4. Hitung Luas Kitchen Set. Jangan lupa menghitung secara tepat berapa luas ruang dapur anda. Selain itu, perhatikan bentuk ruangan.

Selain anda membuat sendiri dengan desain kitchen set yang sesuai dengan kinginan dan kondisi dapur anda, maka anda pun bisa melakukan pemesanan kitchen set tersebut di IKEA dengan desain kitchen set yang akan sesuai dengan kondisi rumah dan dapur anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar