3 Penyebab Rambut Berminyak yang Berlebih - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Rabu, 11 Oktober 2017

3 Penyebab Rambut Berminyak yang Berlebih

Masalah rambut berminyak menjadi masalah yang banyak orang alami dari itu sebagai cara mengatasinya ketahui terlebih dahulu akan penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya maka dalam mengatasinya akan lebih mudah

Saat anda memiliki rambut yang berminyak maka tampilan rambut biasanya akan mudah sekali lepek atau tidak bersinar. Selain itu dengan rambut berminyak juga terlihat akan lebih kotor dan menggumpal. Minyak yang ada dalam rambut ini sebenarnya terdapat dalam akar dan juga kelenjar sebaceous yang bisa mengeluarkan sebum atau minyak yang membantu menjaga kulit dan rambut tetap berkilap. Akan tetapi jika jumlah minyak yang dikeluarkan terlalu banyak bisa menjadi masalah yang baru.

Rambut berminyak yang dialami seseorang juga bisa berdampak lain untuk kesehatan rambut seperti rambut yang mudah kotor, ketombe di kulit kepala, dan yang paling sering terjadi yaitu ketombe. Minyak yang banyak keluar ini menjadikan kondisi rambut menjadi lebih lepek dan dari itu harus bisa diatasi dengan cara yang baik. Akan tetapi sebelum itu sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu akan berbagai penyebab dari rambut yang berminyak.

Karena bawaan atau genetik. Untuk beberapa orang terdapat juga yang memiliki rambut berminyak secara genetik. Jika ini terjadi maka produksi minyak di rambutnya bisa lebih banyak dibandingkan dengan yang lain.

Karena faktor lingkungan. Lingkungan yang berbeda pada setiap orang juga bisa berpengaruh akan minyak rambut. Untuk hal ini misalnya udara yang lembab atau panas bisa berpengaruh banyak pada rambut. Selain itu lingkungan yang memiliki asap kendaraan yang banyak, keluarnya keringat bahkan penggunaan make up pada rambut juga bisa berpengaruh banyak pada rambut yang berminyak. Penggunaan produk-produk untuk rambut yang tidak cocok juga bisa berpengaruh banyak pada rambut yang berminyak.

Adanya perubahan hormon. Perubahan hormon yang dialami oleh seseorang bisa terjadi karena berbagai hal seperti halnya saat mengalami stres, mengalami pubertas, menopause, atau karena mengkonsumsi obat hormon tertentu. Jika hal ini terjadi maka kondisi rambut akan memiliki minyak yang berlebih sehingga membuat mudah terlihat dari luar. Akan tetapi untuk hormon ini biasanya hanya bersifat sementara saja.

Sebagai perlindungan dalam mengatasi rambut berminyak ini maka anda bisa menggunakan shampo terpercaya seperti shampo Clear yang bermanfaat untuk rambut yang berminyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar