Faktor Penentu Universitas Terbaik di Indonesia - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Minggu, 05 Februari 2017

Faktor Penentu Universitas Terbaik di Indonesia

Faktor Penentu Universitas Terbaik di Indonesia


 Berbicara masalah dunia pendidikan , seakan-akan kita tidak akan ada habis-habisnya. Hal ini terjadi sebagai akibat begitu pentingnya peran pendidikan dalam masyarakat kita. Pendidikan merupakan pendorong utama pada perubahan, baik individu, kelompok maupun negara. Apalagi negara Indonesia negara yang sedang berkembang membutuhkan kualitas sumber daya manusia yang kualitasnya dapat dipertangungjawabkan. Untuk menjawab permasalah tersebut tentunya hanya universitas terbaik yang dapat mewujudkan peranan ini.

Pendidikan memiliki peran yang sangat besar dan penting bagi perkembangan masyarakat. Oleh karena itu dalam memilih pendidikan untuk anak-anak kita jangan setengah-setengah. Bahkan kesadaran masyarakat terhadap pendidikan pada saat ini semakin meningkat. Hal Ini dibuktikan dengan banyaknya para orang tua berlomba-lomba mencari sarana pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya, bahkan mereka tidak mempermasalahkan biaya pendidikan yang semakin mahal . 

Hal ini menimbulkan persaingan diantara dunia pendidikan yaitu dengan banyaknya universitas-universitas baru baik negeri maupun swasta, semakin menyebarnya universitas di daerah, serta program-program unggulan yang mereka tawarkan. Hal ini merupakan angin segar untuk kemajuan dunia pendidikan. Namun untuk para orang tua harus selektif dalam memilih universitas untuk putra-putrinya karena hal ini menentukan masa depan anak-anak kita. Salah satu universitas terbaik di Indonesia adalah Universitas Indonesia. 

Universitas ini telah menelurkan orang-orang sukses di Indonesia. Secara kasat mata UI merupakan universitas yang memiliki sarana terlengkap di Indonesia. Sedangkan sarana dan prasarana merupakan factor penunjang terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Disamping itu sebagai indicator kualitas pendidikan adalah peringkat akreditasi lembaga pendidikan tersebut. Bahwa akreditasi merupakan cerminan secara menyeluruh terhadap kualitas universitas tersebut. Akreditasi merupakan penilaian yang dilakukan oleh pemerintah terhadap kualitas pendidikan tersebut dan dilaksanakan secara continue. 

Jadi jelaslah bahwa Universitas Indonesia merupakan Universitas terbaik di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari lulusan UI rata-rata mejadi orang besar, bahkan menjadi orang paling penting di Indonesia. Secara kasat mata pun orang dapat menilai bahwa UI universitas terlengkap yang memiliki sarana dan prasarana paling lengkap di Indonesia sehingga sangat menunjang untuk peningkatan kualitas pendidikan. Indikator lainnya yaitu nilai akreditasi yang dimiliki UI sangat memuaskan bahkan hampir mencapai sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar