Minggu, 27 November 2016

Menu Pilihan Shabu Shabu Daerah Jakarta

Menu Pilihan Shabu Shabu Daerah Jakarta
Mencari berbagai makanan di Jakarta memang tidak begitu sulit sebab di kota ini hampir semua jenis masakan bisa dengan mudah kita dapatkan. Banyak sekali jenis masakan yang ada di Jakarta selain masakan daerah ada juga beberapa jenis masakan khas dari mancanegara yang salah satunya masakan khas dari negara Jepang. 

Jenis masakan jepang sangat bermacam-macam diantaranya sushi, ramen, sukiyaki, chawan mushi dan shabu shabu. Saat ini restoran Jepang terbaik yang ada di kota Jakarta yaitu Shabu Shabu Gen yang beralamat di Jalan Thamrin, Gedung The Plaza lantai 46. Jika kita mengunjungi restoran Jepang terbaik di kota Jakarta ini maka akan menemukan salah satu menu favorit yakni shabu shabu. Sehingga sangat tepat jika restoran ini merupakan best shabu di Jakarta saat ini.

Predikat best shabu di Jakarta memang sangat melekat pada restoran jepang ini, sehingga masyarakat luas sudah sangat mengenalnya. Shabu shabu merupakan jenis masakan khas dari Jepang yang bahan utamanya terbuat dari daging sapi kualitas premium, tidak hanya itu saja bahan utama daging sapi ini langsung didatangkan dari negara Jepang. 

Daging sapi untuk menu shabu shabu tersebut biasanya disajikan dalam bentuk irisan yang sangat tipis. Cara penyajiannya pun sangat unik yaitu dihidangkan bersama panci besi yang sudah berisi air kuah yang dicampur lemak sapi sehingga rasanya sangat khas. Fungsi dari panci besi ini untuk merebus irisan daging sebelum dimakan bersama tahu dan sayuran yang sudah ada di dalam panci tersebut.

Tidak salah jika banyak sekali turis mancanegara yang datang ke Indonesia sebab negara kita ini sudah sangat terkenal memiliki aneka kuliner yang beragam. Kota Jakarta sebagai ibu kota negara menjadi salah satu obyek wisata yang memikat para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. 

Salah satu daya tarik kota Jakarta yaitu dengan keragaman masakan kulinernya termasuk masakan Jepang yang banyak dicari orang. Oleh karena itu sudah merupakan satu kewajiban bagi kita untuk selalu mencintai tanah kelahiran kita dengan saling menghargai budaya dari luar.


0 komentar:

Posting Komentar