Kamis, 10 November 2016

Makanan Sehat dan Menyehatkan

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah bayi yang lahir pada rentang tahun 2010 – 2016 lebih tinggi daripada jumlah manusia yang meninggal baik itu bayi, anak – anak, maupun orang dewasa. Meningkatnya jumlah bayi yang lahir tentunya menuntut berbagai persoalan setelahnya, baik itu dari segi makanan, pakaian, bahkan berbagai kebutuhan bayi lainnya. 

dampaknya, kegiatan ekonomi pun akan semakin bertambah. Dari berbagai hal yang dipersoalkan dari kelahiran bayi salah satunya perihal makanan. Makanan bayi saat ini adalah makanan bayi instan yang diolah dan dikreasikan sedemikian rupa sehingga menarik, tetapi tidak nyata dampak positifnya.
 Oleh karena itu, bagi sebagian orang tua penting pula untuk membuat sendiri produk makanan bayi.
Memberikan makanan lain pada bayi dimaksudkan untuk mengenalkan kepada bayi mengenai berbagai rasa makanan. 
Makanan – makanan yang dperoleh secara instan umumnya hanya mengandung ekstraknya saja, sehingga secara jelas bayi tidak mengetahui rasa berbagai jenis bahan makanan tersebut. Tentu berbeda apabila bayi mendapatkan makanan yang diolah sendiri oleh ibu. Hanya saja walaupun rasanya kuat, tetapi hanya beberapa kandungan yang dapat diberikan ibu kepada bayi tersebut. 
Walaupun begitu para ibu tetap saja puas sebab mampu memberikan yang terbaik kepada buah hatinya. Hal tersebut pun ditambah dengan terpenuhinya berbagai hal lain seperti digunakannya alat – alat yang bersih dan bahan – bahan makanan yang alami dan menyehatkan.

Dengan demikian, bagi sebagian orang tua penting pula untuk membuat sendiri produk makanan bayi. Dari berbagai hal yang dipersoalkan dari kelahiran bayi salah satunya perihal makanan. 
Makanan bayi saat ini adalah makanan bayi instan yang diolah dan dikreasikan sedemikian rupa sehingga menarik, tetapi tidak nyata dampak positifnya. Tentu berbeda apabila bayi mendapatkan makanan yang diolah sendiri oleh ibu. 
Hanya saja walaupun rasanya kuat, tetapi hanya beberapa kandungan yang dapat diberikan ibu kepada bayi tersebut. Akan tetapi, hal tersebut sejalan dengan maksud sesungguhnya membeikan makanan pendamping ASI yaitu untuk mengenalkan kepada bayi mengenai berbagai rasa makanan.


0 komentar:

Posting Komentar