Cara Menjaga Lingkungan Sehat - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Senin, 07 November 2016

Cara Menjaga Lingkungan Sehat

Lingkungan sehat merupakan suatu kondisi dimana keberadaannya memberikan kebaikan bagi manusia dan makhluk hidup lainnya yang di indikasikan dengan terbebasnya dari sampah dan kotoran lainnya. Saat ini kesadaran akan menjaga lingkungan agar tetap sehat memang sulit, terlihat dari kebiasaan orang dalam membuang sampah sembarangan, dan juga terkadang membuang sampah ke sungai yang menjadikan sungai menjadi tidak bisa mengalir dengan baik pada akhirnya menjadikan banjir. 


Pada dasarnya kesehatan bukan milik seseorang, tetapi milik semua orang yang ingin hidup bahagia dan terjauh dari penyakit. Namun terkadang orang lupa akan bagaimana caranya untuk menjaga lingkungan agar bisa tetap sehat dan bersih guna menunjang kesehatan.
Untuk itu perlu ada kesadaran semua orang akan pentingnya lingkungan yang sehat, terutama di lingkungan keluarga, sebab awal mulanya lingkungan besar menjadi sehat adalah bermula dari lingkungan di rumah tempat tinggal seseorang.

Untuk itu ada baiknya untuk melakukan cara menjaga agar lingkunga tetap sehat, di bawah ini:

  1. Jangan membuang sampah sembarangan.
Sampah terdiri dari organik yang berasal dari alam dan ada juga anorganik, keduanya harus dibuang pada tempatnya agar tidak berserakan dan memungkinkan timbul penyakit.

  1. Buat tempat 2 sampah
Dengan adanya jenis sampah yang terdiri dari alam dan non alam, maka tampat sampah haruslah terdapat dua wadah, sehingga dalam penyimpanannya lebih tertata dan bisa di oleh sedemikian rupa sehingga bisa menjauhkan dari datangnya penyakit.

  1. Olah sampah, jangan sampai menumpuk di tempat sampah
Ketiks sudah menumpuk tempat sampah, maka oleh lah sampah tersebut dengan cara yang tepat agar bisa diuraikan dengan baik, untuk yang organik bisa menyatu dengan tanah, tetapi untuk anorganik bisa dibakar atau di daur ulang.

  1. Buat sirkulasi udara yang bagus di rumah.
Udara merupakan sumber bernafas kita, namun ketika semalaman atau seharian di dalam rumah udara tidak tergantikan tidak baik juga untuk tubuh, oleh karena itu ada baiknya ada sistem sirkulasi udara yang baik di rumah. 
Kebaikan yang bisa didapatkan dari lingkungan sehat adalah tubuh sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar