2 Kesalahan Ketika Membuat Nasi Goreng - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Kamis, 17 November 2016

2 Kesalahan Ketika Membuat Nasi Goreng

Dalam memasak apapun sudah pasti harus memperhatikan beragam aspeknya agar masakan bisa tersaji dengan sempurna. Sebab resep masakan yang enak pun akan terasa kurang enak jika ada aspek yang terlewat. Termasuk dalam membuat atau memasak aneka resep masakan nusantara salah satunya nasi goreng.Nasi goreng merupakan salah satu resep masakan paling populer asal Indonesia. Dengan keunggulan sangat mudah untuk dikreasikan sehingga banyak sekali muncul resep baru untuk nasi goreng.

Tetapi masih banyak sekali kesalahan yang sering dilakukan oleh para ibu atau siapapun yang hendak membuat nasi goreng, sehingga nasi goreng memiliki rasa dan tampilan yang tidak sesuai harapan. Berikut 2 kesalahan yang sering dilakukan ketika memasak nasi goreng.
  • Kesalahan pertama adalah ketika pemilihan nasi putih yang akan digunakan. Sejatinya nasi goreng merupakan cara untuk membuat masakan enak dari nasi yang sudah tidak termakan atau nasi kemarin dengan kadar air yang sudah berkurang. Namun banyak juga yang malah menggunakan nasi baru matang untuk digunakan nasi goreng. Sebagaimana diketahui bahwa nasi goreng yang baru masih memiliki kandungan air yang tinggi dan akan sangat lengket pada wajan atau katel. Hasilnya nasi goreng akan terkesan lengket dan memiliki tekstur yang kurang begitu bagus.
  • Kesalahan yang kedua adalah bahwa banyak orang yang salah dalam pemilih wajan atau katel. Sebab pada dasarnya memasak nasi goreng merupakan mengolah bahan yang sudah matang sehingga tidak perlu terlalu lama. Sehingga disarankan agar tidak memilih wajan atau katel yang terlalu tipis sebab akan sangat cepat panas dan membuat nasi cepat gosong.
Itulah 2 kesalahan yang sering dilakukan dalam mengolah aneka resep masakan nusantara yaitu nasi goreng. Sehingga bagi para ibu atau siapapun ketika hendak memasak nasi goreng usahakan untuk tetap menggunakan bahan yang tepat dan alat yang tepat. Hal ini juga yang selalu dilakukan NICI dalam menjaga kualitas produknya. NICI juga menyediakan beragam resep dan juga tips seputar masakan Indonesia yang bisa dilihat di citarasaindonesia.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar