Cara Mendaftar Kuliah di Universitas Indonesia - Buku Harian Kita

Breaking

Buku harian kita telah hadir dengan banyak informasi yang terbaru.

Kamis, 02 November 2017

Cara Mendaftar Kuliah di Universitas Indonesia

Cara Mendaftar Kuliah di Universitas Indonesia
Universitas Indonesia UI, sebagai kampus paling top di Indonesia yang tentunya menjadi incaran banyak lulusan SMU dan SMK termasuk SLTA di tanah air. Namun, salah satu kendala yang sering dihadapi calon mahasiswa adalah persaingan ketika mendaftar termasuk membayangkan besarnya biaya kuiah di UI dan biaya persemester. 

Nah sebagai bahan gambaran untuk kuliah di Universitas Terbaik Indonesia ada baiknya mengenal terlebih dahulu jalur masuk yang akan anda tempuh, karena saat ini ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk bisa kuliah di kampus UI ini. Lulusan SMA Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke UI bisa memilih dua kategori jalur masuk seperti jalur undangan dan masuk jalur Ujian Tulis. Berikut mekanisme pendaftaran jalur masuk undangan.
Jalur Undangan

Jalur undangan ini adalah seleksi masuk berdasar nilai raport dengan memperhitungkan indeks prestasi sekolah serta menyesuaikan dengan daya tampung yang ada dan hanya berlaku bagi siswa yang akan lulus pada tahun yang sama saat mendaftar.

SNMPTN
Jalur undangan untuk program pendidikan S1 Reguler. Pendaftar dapat memilih beberapa program pendidikan yang ada di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Siswa yang tidak dapat mengikuti SNMPTN, masih berkesempatan mendaftar S1 Reguler melalui SBMPTN dan SIMAK UI.

PPKB
Jalur undangan untuk program pendidikan Vokasi dan S1 Paralel. Hanya sekolah yang mendapat undangan dari UI, yang dapat mendaftarkan siswanya di program ini.

Talentscouting
Jalur undangan untuk program pendidikan S1 Kelas Internasional. Siswa yang tidak dapat mengikuti Talentscouting, masih berkesempatan mendaftar S1 Kelas Internasional melalui ujian tulis SIMAK UI – Kelas Internasional.

Demikian informasi mengenai cara mendaftar kuliah di Universitas Indonesia sebagai Universitas terbaik yang akan menjadi pilihan anda melalui jalur pendaftaran atau jalur undangan. Dengan mekanisme jalur undangan ini tentunya kan memudahkan anda mengikuti dan masuk kuliah di Universitas Indonesia, untuk itu, dengan jalur ini semoga dapat membantu anda untuk masuk kuliah di Universitas Indonesia dengan lacar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar